Arsip Berita Terbaru

Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Melalui program Fakir Miskin, Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lainnya dengan kegiatan Fasilitasi usaha bagi fakir miskin pada tahun 2017 Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kebumen dengan sumber dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017 memfasilitasi pemberian bantuan berupa kambing dan itik yang berjumlah jumlah 95 ekor dengan perincian 45 kambing dan 50 itik. 

Tujuan adanya pemberian bantuan ini adalah untuk meningkatkan dan memberdayakan fakir miskin melalui ekonomi produktif. Bantuan ini digulirkan sejak bulan Mei tahun 2017. Pemberian bantuan di dasarkan pada data yang berasal dari Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Desa (TKP2KDes)

Sampai dengan bulan September 2017 sudah digulirkan bantuan kambing dan itik bagi masyarakat yang membutuhkan sebanyak 95 ekor baik itik maupun kambing.

bantuan terakhir digulirkan pada tanggal 12 September 2017 yaitu bantuan kambing untuk Desa Kalirejo Kecamatan Karanggayam .Dari beberapa bantuan kambing yang diberikan terdapat beberapa Jumlah  yang sedang hamil.