Arsip Berita Terbaru

Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Pencanangan Kampung KB di Dukuh Gayam RW III Desa Wonosari Kecamatan Sadang

Berita Terbaru 05 Oktober 2017 14:22:43 WIB Umi Yuliastuti, S.STP, M.Si dibaca 64 kali

Pencanangan Kampung KB terakhir di Kabupaten Kebumen dari 26 lokasi yang telah di laksanakan ada di Kecamatan Sadang, tepatnya di Dukuh Gayam RW III Desa Wonosari Kecamatan Sadang tanggal 04 Oktober 2017. Acara di awali dengan penyampaian laporan penyelenggara oleh Bambang Asrori, S.Sos, MM dan dilanjutkan dengan penyampaian kondisi geografis dan kondisi pencapaian program KB oleh Kepala Desa Wonosari (Boimun). Pencanangan Kampung KB di resmikan oleh Camat Sadang (Drs. Susilo). Dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sadang.

Kepala Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kebumen (dr. A Budhi Satrio, M.Kes) menyampaikan sambutannya secara pribadi. Hal-hal yang disampaikan diantaranya bahwa Kampung KB merupakan Satuan Wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga serta sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Sedangkan tujuan dibentuknya Kampung KB adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Kegiatan pencanangan Kampung KB dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Kampung KB yang ditanda tangani oleh Camat dan disaksikan Muspika Kecamatan Sadang serta Kepala Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan KB, produk UPPKS dan kunjungan ke kelompok Tri Bina dengan diserta hiburan "Jam Janeng/kesenian tradisional menggunakan alat rebana"