Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

PERINGATAN HARI KELUARGA NASIONAL (HARGANAS) KE-27

Berita Terbaru 01 Juli 2020 11:20:48 WIB operator web dibaca 84 kali

DINSOSPPKB-Senin (29/06/20) dalam rangka memeringati Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020 di Kabupaten Kebumen, Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menyelenggarakan apel sebagai wujud peringatan Harganas ke-27 di halaman kantor Dinsos PPKB Kebumen. Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020 mengangkat tema "Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju". Tema tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para keluarga untuk dapat mulai menanamkan karakter yang memiliki nilai revolusi mental di dalam diri setiap individu anggota keluarga.

Apel dipimpin oleh Kepala Dinsos PPKB, Drs. Eko Widianto yang diikuti oleh pejabat dan staf Dinsos PPKB Kebumen. Dalam sambutannya, Kepala Dinsos PPKB Kebumen menyampaikan "Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) menjadi sangat penting dan strategis, mengingat peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Peringatan Hari Keluarga Nasional ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para keluarga Indonesia untuk dapat mulai menanamkan karakter yang memiliki nilai-nilai revolusi mental di dalam diri setiap individu anggota keluarga dan diharapkan dapat lebih mengenal karakternya sehingga berbagai tindakan yang tak diinginkan dikemudikan hari bisa dihindari seperti seks sebelum menikah, pernikahn dini dan narkoba. Hal ini dapat dimulai dari keluarga dengan membangun komunikasi berkualitas yang dikenal dengan sebutan komunikasi segitiga yaitu komunikasi dengan Tuhan, manusia lainnya dan komunikasi dengan dirinya sendiri".

Selain itu, Kadinsos mengatakan bahwa sebagai implikasi dari kondisi Pandemi Covid-19ini, terjadi pengurangan kunjungan masyarakat kepada fasilitas kesehatan. Masyarakat dianjurkan untuk tidak ke fasilitas kesehatan jika tidak dalam kondisi emergency atau adanya indikasi/kecurigaan terinfeksi penyebaran Covid-19. Fenomena ini tentunya berakibat pada peserta KB aktif maupun peserta KB baru yang ingin mendapatkan pelayanan keluarga berencana melalui fasilitas kesehatan setempat.

Kadinsos berharap Kabupaten Kebumen yang diberi target 4.068 akseptor dalam pelayanan KB serentak sejuta akseptor dapat melampaui target tersebut.

Usai apel, kemudian digelar tasyakuran Harganas ke-27 di Aula Dinsos PPKB yang selanjutnya akan diteruskan dengan kegiatan monitoring pelaksanaan sejuta akseptor oleh pejabat dan staf Dinsos PPKB di kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Kebumen.

#Berencanaitukeren